Usaha Mikro dan Menengah memiliki peluang serta keunggulan yang khusus dibandingkan perusahaan besar. Peluang yang besar dilihat dari makin meningkatnya pertumbuhan ekonomi, industri baru mulai bermunculan, dan pastinya populasi serta kepadatan penduduk juga meningkat. Tidak semua potensi pasar tersebut bisa ditangani oleh Perusahaan Besar. Bahkan faktanya, konsumen masa kini cenderung mencari alternatif. Dengan pilihan yang demikian banyak konsumen bisa memilih dengan leluasa dan memiliki daya tawar yang tinggi.

Bagaimana usaha mikro dan menengah dapat menangkap peluang tersebut, tentunya harus diawali dengan rencana serta strategi yang tajam. XLN Solutions menawarkan kemitraan yang produktif bagi usaha mikro dan menengah, antara lain:

  1. Internet Marketing, yaitu kami akan membantu mengelola komunikasi dan promosi usaha anda melalui internet. Anda dapat fokus pada bisnis inti, dan tidak perlu melakukan investasi apapun untuk kegiatan internet marketing.
  2. Training & Consulting, seringkali usaha mikro dan menengah sangat mengandalkan “one-man show” dari sang pemilik. Sementara tim atau organisasi anda juga harus bergerak sama cepatnya. Kami memberikan sistem kerja serta pelatihan yang terstruktur untuk organisasi anda agar mampu bergerak lebih cepat untuk mencapai sasaran. Bidang yang perlu dikuasai antara lain: Penjualan, layanan pelanggan, produksi, hingga pengelolaan SDM.
  3. Joint Venture, pada satu titik usaha anda mungkin membutuhkan penambahan modal. Namun penambahan modal akan lebih efektif jika disertai dengan kemitraan operasional. Sehingga tanggung jawab bisnis ditanggung bersama, di lain sisi pengembalian yang dilakukan adalah dengan menggunakan sistem bagi hasil.
3 pilihan solusi tersebut akan sangat mendukung kegiatan usaha inti anda untuk mencapai percepatan yang lebih baik.
Advertisements